Weekend Getaway ke Jogja (hari ke-2) : HUTAN PINUS MANGUNAN, SATE KLATHAK PAK PONG, RATU BOKO, BAKMI JOGJA DAN ROTI BAKAR PREMIUM

Lanjutin cerita sebelumnya, namanya juga manusia, recana tetaplah rencana kalau tidak ada actionnya cry. Rencana bangun jam 6 pagi dan pergi ke pantai jadi dibatalkan karena baru pada bangun jam 8 pagi rolleyes. Akhirnya memutuskan untuk pergi ke hutan aja dan baru pada jalan juga jam 10 pagi sekalian cari sarapan.

HUTAN PINUS MANGUNAN

Sebelum ke Hutan Pinus Mangunan, kita sarapan gudek dulu. Tapi gue lupa nama restaurantnya hahahah. Lagian gue juga ga terlalu suka gudek, jadi pas temen-temen gue makan gudek, gue malah makan ayam geprek keprabon. Dan ternyata ayam gepreknya enak ya.

Balik lagi ke Hutan Pinus Mangunan, jarak dari pusat kota Jogja ke Hutan Pinus ini sekitar 22KM (waktu tempuh 50 menit – 1 jam lah. Jalanan ke hutan pinus ini lancar jaya sih, ga nemu macet-macet (karena bukan musim liburan kali ya).

Harga Tiket. Tiket masuk hutan pinus mangunan ini per-oramg Rp.3.000,-, murah bukan?! Area hutan pinus ini luas sekali! Gue sih kaga muterin semuanya ya, cuma istirahat, main kartu dan poto-poto di tebingnya.

d95aa6f9-710a-4b04-bb86-5f784d2d59c7

Seperti pada umumnya hutan pinus, udara di sini sejuk banget! Enak banget buat tidur siang. Hutan pinus mangunan ini jenis tempat wisata buat keluarga, bawa makanan, bawa anak kecil udah bebas mau ngapain aja. Ga ketinggalan, tempat poto yang di atas pohon gitu, yang naik-naik ke atas juga ada di sini.

SATE KLATHAK PAK PONG

Jujur, gue belum pernah makan sate kletek pak pong. Pada dasarnya pun gue ga suka sate kambing karena bau, jadi ga terlalu minat. Akhirnya beli nasi goreng kambing dan cobain sate kleteknya 1 aja.

HASILNYA??????

Nasi goreng kambingnya masih bau kambing! Serius deh ga boong. Kaga enak! Pas nanya temen orang jogja dulu, jangan berharap nemu nasi goreng enak di jogja, begitu. rolleyes

Pas nyobain 1 tusuk sate kletek pak pong? Lah ternyata enak!! Kaga bau kambingnya sama sekali. Dia satenya bukan pake bumbu kecap gitu, tapi kaya cuma pake garem sama merica, gurih! Worth to try! Oia, katanya dagingnya dari kambing muda, makanya empuk Nyesel juga gue beli nasi gorengnyatwisted.

IMG_3941

Harga. Untuk 1 porsi sate kletek sekitar 20ribuan. CUMA 1 HAL YANG HARUS LU SADARI, LAMA BANGET NUNGGU SATENYA DATENG, ada kali 40 menit lebih hahaha, sabar-sabar.

Alamat. Karena gue dari hutan pinus mangunan, jadi makan sate klathaknya di cabang jalan sultan, sekitar 13 KM (25 menitan) dari hutan pinus sekalian ke arah ke kota jogja lagi.

RATU BOKO

Tidak ketinggalan, tujuan ke jogja adalah sunset-an di Ratu Boko karena korban film AADC-2 hahahaha.

b832029a-c616-4114-b9ee-7c1471ee2d23

Alamat. Jarak dari sate klathak ke ratu book ini sekitar 23KM, atau menempuh jarak 1 jam. Ratu Boko berisikan reruntuhan bangunan menyerupai candi yang terdapat di bukit yang dahulu merupakan sebuah keraton.

IMG_3979

Tiket masuk. Untuk tiket masuknya 40ribu! Mahal banget! Katanya sih kalau jam sunset dan jam siang harga beda, jam masuk pas waktu sunset lebih mahal. Kalau dilihat dari peta, RATU BOKO ini luas banget gila sih! Mungkin 3-4 jam kalau mau kelilingin tempatnya. Tapi perlu diinget, RATU BOKO ini kaya lapangan luas tanpa pohon-pohon, jadi jangan siang-siang ke sini kalau ga mau kebakar. Jam paling bagus ke sini jam 4 sore.

Gue ke sini malah sampe jam 5 sore, baru naik ke atas poto-poto udah langsung gelap wkwkwk. Dadah-dadah sama uang 40ribu.

IMG_3960

Pas gue ke sini, langit ga terlalu cerah jadi ga terlalu dapat sunset yang cantik nan sempurna tapi perlu diinget si, yang sempurna hanya milik Allah. Jadi, alhamdulillah udah di kasih sunset yang secukupnya cool.

BAKMI JOGA PAK REBO 

Sebenernya mau makan di bakmi jogja pak Gito, tapi setelah tanya-tanya, weekend rame banget, jadi dicari alternative bakti enak lainnya. Pilihannya adalah bakmi Jogja Pak rebo. Keistimewaan Bakmi pak rebo ini adalah kuahnya pakai Ebi, jadi lebih gurih.

Untuk harga, sekitar 20-30 ribu tergantung tambahan topping juga

Tapi perlu diperhatikan dan dipahami, makanan jogja ya manis-manis. Bakmi juga manis, jadi sebagai mulut penyuka pedas pasti harus diracik lagi biar lebih enak hahaha.

Alamat, Bakmi Jogja Pak Rebo ada di jalan Brigjen Katamso, dipinggir jalan. Gampang deh ditemuinnya. Kalau dari maps, lebih deket dari alun-alun selatan. Untuk yang belum pernah makan bakmi jogja, pilihannya ada bakmi goreng, bakmi nyemek (kuah dikit, favorite gue sih) dan bakmi kuah.

And the last one, ROTI BAKAR PREMIUN!!

Kembali terima kasih kepada gofood dan grabfood, selagi makan bakmi di Pak Rebo, gue order roti bakar premium yang katanya terkenal enak!! Roti bakar yang isinya ada puff pastry (kaya croissant garing-garing gitu).

IMG_3997

Pertama beli 2 bungkus, rasa Chocorunchy dan keju. Pas sampe, langsung ludes sodara-sodara. Akhirnya beli lagi dengan pilihan rasa tambahan green tea & caramel. FIX!! Rasa Chocorunchy dan keju yang paling enak! Worth to try banget.

Oia katanya di pasar santa Jakarta udah ada yang jual loh.

Marilah pulang ke penginapan dengan perut yang kenyang banget lollollol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s