Jalan – Jalan ke Singapore: Main Luge di sentosa dan jalan sore ke Mount Faber Park & Henderson Waves

Hallo-hallo! Melanjutkan cerita long weekend di Singapore, kali ini mau cerita tentang jalan-jalan di Sentosa dan sekitarnya. Sentosanya bukan main ke Universal ya hahaha. Cari yang murahan dikit, karena gue udah pernah ke Universal 2X, jadi udah cukuplah ya, duitnya ditabung dulu :D.

PERGI KE SENTOSA

gue mau cerita, ternyata pergi ke Sentosa ga cuma hanya naik kereta aja dari mall Vivo City, tapi ada berbagai cara, apalagi bagi sobat kismin kaya gue, ada cara bikin irit. berikut ini adalah 3 cara dari vivo city ke Sentosa :

  1. Naik kereta bayar dengan harga 4SGD kalau ga salah. Ini lumayan mahal sih, tapi kalau males jalan pilih ini saja.
  2. Naik bus bayar 1 SGD, ini naiknya di halte depan vivo city. petunjuk arahnya ada kok, tenang aja.
  3. Atau jalan kaki beberapa ratus meter aja gitu dan GRATIS. ini juga dari lobby vivo city ada tulisannya kok, sangat lengkap.

Untuk yang naik bus dan jalan kaki, nanti tibanya di tempat universal studio ya, jadi kalau mau ke tempat lainnya bisa naik kereta dari station ini, bayar? ga kok. karena bayar kereta dilakukan pas naik dari vivo city

Gue udah nyobain semuanya, kalau memang ga dikejar waktu dan mau jalan kaki, mendingan pilih jalan kaki aja deh, ga begitu jauh kok. Dan setiap beberapa meter akan selalu dikasih tau tinggal berapa meter jaraknya, jadi ga keliatan jauhnya.

Kalau datengnya jalan kaki, pulangnya jalan kaki juga dong? Ya tidaklah. Naik kereta dan bus itu bayarnya ketika dateng, BUKAN PAS PULANG. Jadi kalau abis main di Sentosa, pulanya tetep bisa naik kereta kok balik ke vivo citynya.

MAIN LUGE DI SENTOSA

Perlu diketahui dulu, di tempat luge ini ada 2 atraksi, yaitu main luge dan skyride. Skyride tuh kaya kereta yang kita suka liat di TV kalau mau ke daerah main sky gitu. Kalau mau jelas liat potonya aja hehehe.

Nah, paketan mainnya bisa 1 kali naik luge dan 1 kali naik skyride atau kelipatannya. SARAN GUE sih ya, beli paketannya yang 3x naik luge dan 3x naik skyride. Untuk harga, sekitar 240ribu. Lebih baik cek harga online dulu ya, karena suka diskon kalau beli online, salah satunya di sini

Kalau ditanya naik luge dulu atau naik skyline, ini tergantung datengnya diposisi yang mana. Kalau di yang atas, kita naik luge dulu turun ke bawah, kemudian naiknya pakau skyride ataupun sebaliknya, kalau lagi dibawah, naik skyride dulu baru luge.

IMG_5005

Kenapa gue suruh lebih dari 1x naik lugenya? Karena main luge asyk banget coy!! nanti pas naik luge bakal nemu beberapa jalur, nah kalau kita naik 3X, kita ngerasain semua jalurnya hahahah. Kece deh. Susah ga naik luge? Gampang banget, semua dikendalikan menggunakan tangan saja. Oia, untuk panjang jalur luge sekitar 450 meter ya.

IMG_5002

Terus gimana naik skyride? Awal-awalnya si deg-deg-an karena memang keamanannya Cuma di jepit dipaha, kaya takut jatuh. Tapi lama kelamaan malah biasa aja tuh. Memang sih bisa karena terbiasa hahaha.

MOUNT FABER PARK

Yang mau liat pemandangan Singapore dari bukit HARUS BANGET KE SINI!!! Hahahah.

IMG_5132

Kalau mau olahraga sore di Singapore, pergi ke mount faber park bisa menjadi pilihan. Tapi ke sininya jalan kaki ya, kalau naik mobil mah saja aja ga olah raga dong :-(. Jalur ke mount faber park deket dengan vivo city, mudah kok ditemuinnya.

Jalur jalan kaki ke mount faber melewati hutan belantara (biar dikira serem hahaha), udaranya sejuk banget nih lewat sini. Tapi perlu diinget ya, ini jalur lumayan bikin keringetan, jadi saran aja, pakai pakaian dan sepatu yang nyaman ya. karena palingan ga enak pakai pakaian yang basah keringatan, jadi ga nyaman.

Untuk jarak sampai ke atas tidak begitu jauh kok, cuma nanjaknya aja yang lumayan bikin cape heheh.

DSC06454

Selain jalak kaki dan naik mobil, ke mount faber park juga bisa naik kereta gantung dari vivo city loh. Tapi harganya lumayan mahal sih, sekitar di atas 200ribu rupiah hahaha, gue pun belum pernah nyoba ke sini.

DSC06457

Setelah tiba di mount faber park, kita bisa liat pemandangan yang bagus akan kota Singapore dari bukit ini. Pas gue kesana, lagi rame sih sama turis-turis dari Cina. Tapi mereka naik mobil, ga jalan kaki hahaha.

DSC06459

Pemandangannya lumayan buat diliat sambil duduk-duduk santai sambil nyemil-nyemil sih.

Henderson Waves

Dari Mount Faber Park, bisa jalan kaki menuju Henderson wave. Hendorson wave adalah jembatan yang kece digunakan anak-anak Singapore buat nongkrong nih, malah ada yang prewed, nembak gebetannya juga di mari. Ya ga kalah lah sama flyover di Jakarta buat anak muda pacaran hahaha.

DSC06462

Tapi Henderson wave ini memang bagus sih, dan turis juga banyak banget yang ke sini. Menurut gue, ke sini memang paling enak sore-sore buat chill, kalau siang gue yakin bakal panas banget sih, meskipun ada beberapa tempat yang ada tutupan biar ga kepanasan.

Yang gue salutin ya sama anak-anak Singapore dan siapapun itu, mereka bisa membuat tempat ini menjadi hype untuk didatengin loh. Banyak banget artikel yang nulis jembatan ini menjadi salah satu yang mesti didatengin.

Setelah santai di Henderson wave, trus pulangnya gimana nih? mesti jalan kaki lagi? Oh tentu tidak. Di bawahnya Henderson wave ada halte bus kok. Di halte ini ada bus yang ke vivo lagi, untuk nomernya gue lupa sih. Karena gue pas ke sana pakai wifi, jadi gue langsung buka google maps dan nentuin mau kemana, keluar deh itu nomor bus yang mesti gue naikin hehehe.

DSC06468

Nah, dari beberapa artikel gue tentang Singapore, sebenernya Singapore itu tidak selalu tentang shopping, jalan-jalan di orchard dan marina bay sand ya. Masih banyak tempat-tempat lain yang bagus untuk didatengin kalau memang rajin-rajin cari referensi.

Tapi bagi yang sering bolak-balik ke Singapore setiap bulan dan bilang, SINGAPORE MAH BOSEN, gitu-gitu aja, yak an lu tiap bulan ke sana malih, ya pasti bosen lah

Advertisements

4 thoughts on “Jalan – Jalan ke Singapore: Main Luge di sentosa dan jalan sore ke Mount Faber Park & Henderson Waves

  1. Waktu itu aku nyobain naik bus dan lumayan deh bisa berhemat beberapa dolar. Sampe sana niatnya mau cari pantai apa gitu lupa namanya, eh gak nemu dan mesti balik buat destinasi selanjutnya. Pengen balik lagi ke SG, biar kata banyak orang gak ada apa-apanya, membosankan blablabla, tapi menurutku menarik.

    So far favku tetap Marina Barrage 🙂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s