Jalan – Jalan ke Singapore: Pergi ke Library Orchard, Lantai 56 Ion Orchard dan makan Nandos

Gue mau melanjutkan cerita jalan-jalan ke Singapore nih, sebelumnya gue udah cerita ketika pergi ke Cloud Forest and Flower Dome. Sekarang gue mau cerita jalan-jalan di daerah Orchard nih.

Sebenernya nih ya, kalau gue ke Singapore, pasti gue ga pernah lagi jalan-jalan ke daerah Orchard. Karena apa?  ya karena duit gue ga bisa buat belanja di daerah Orchard hahaha. Soalnya di daerah orchard kebanyakan isinya mal buat belanja doang tapi kondisi uang tidak bisa membantu .

Terus kenapa sekarang gue ke Orchard? Karena eh karena, mau datengin tempat baru yang belum pernah gue datengin nih. Dan gue juga baru tau kalau ada tempat-tempat itu hahaha (baru dapat rekomendasi tempat dari temen gue).

Beruntung banget sih, tempat-tempat yang mau gue datengin ini indoor, jadi hari ini ujan tidak berpengaruh dalam rencana gue. Yang berpengaruh hanya gue jadi males bangun pagi hahaha, baru jalan sekitar jam 11 pagi.

LIBRARY ORCHARD

How to get there: naik MRT turun di station Somerset. Kemudian ke lantai 3 mall orchard getaway.

Tempat yang gue datengin adalah perpustakan di Singapore (anaknya sok baca buku). Pertama kalinya dateng ke perpustakaan di Singapore dan tempatnya di dalam mall, ajay mantul abis. Masuk ke perpustakaannya gratis ya, jadi tidak perlu mikir kalau mau dateng ke sini .

img_5279

Jenis buku di sini bermacem-macem, dari mulai novel, desain, masak, Sastra,  education dan lainnya ada di sini. Tapi kalau ditanya apakah lengkap buku-bukunya? Sepertinya ga sih, tapi segini aja udah lumayan menurut gue. Selain itu, Buku-bukunya semua dalam bahasa inggris ya, karena memang tujuannya buat perpustakaan umum.

Ketika gue ke sini, tempat ini ramai banget sama pengunjungnya, ada yang kerja kelompok, terus kerja di perpustakaan (cuma liat dari pakaian kerjanya aja sih hahaha), tidur, baca buku dan poto-poto. Iya, poto-poto di Perpustakaan. Emang bagus poto di perpustakaan? Menurut gue interior perpustakaannya bagus sih. Memang pinter Singapore ini, tau bagaimana membuat tempat yang menarik buat berbagai kalangan.

Processed with VSCO with m5 preset
bapak penjaga perpus

Tapi perlu diinget, tempat ini adalah perpustakaan, jadi tidak boleh berisik di dalam perpustakaan Orchard ya. Mau tidur kek, mau poto-poto kek, asalkan tidak berisik dan tidak mengganggu pengunjung yang lain sih tidak apa-apa,

Oia, ada satu hal yang gue suka dari Singapore, mereka masih mempekerjakan para umur lansia. Jadi, yang rapihin buku-bukunya merupakan karyawan yang umurnya lansia. Dan mereka memang semangat banget kerja ya. keren sih!

img_5305

Menurut gue library orchard ini cocok banget yang ke Singapore ga diburu-buru waktu, karena memang ke sini tuh buat santai aja dan buat istirahat kalau kepanasan di luar sana hahaha.

Lantai 56 MALL ION ORCHARD

how to get there: jalan kaki 15 menit dari library orchard hahahaha

Ketika lagi di Singapore, gue dikasih tau kalau di Orchard ada namanya ion orchard sky. Gue langsung penasaran kan apaan tuh, trus googling dan hasilnya,  bagus juga nih. Akhirnya pun gue meluncur ke mall ion dari library orchard dengan jalan kaki. iya jalan kaki, ga ada gojek di sini ya.

Ketika tiba di ION Orchard mall, gue langsung menuju ke customer service di lobby untuk menanyakan how to get 56th floor. Kata mba-mbanya, ke lantai 56 itu bukan tempat gratis, tapi khusus member ion orchard mall .

Karena anaknya tidak pantang menyerah, gue langsung nanya, gimana caranya buat jadi member ion orchard? Kata mba-mbanya cuma jajan aja di mall ion orchard minimal 20 SGD, terus bawa billnya ke sini buat jadi member dan akan dapat tiket masuknya. Iya cuma jajan 20 sgd aja. Jajan ini maksudnya,  gue bisa belanja apaan aja, beli makan kek, minum kek, atau apa aja yang penting, mereka butuh fotocopy billnya .

Gue kira jadi membernya susah gitu, ternyata gitu aja nih hahaha,

Terus gue mikir-mikir ya, mau beli apaan 20 SGD. untung ya, temen gue ada yang nitip buat beli sesuatu di Watson, jadi untuk menghabiskan 20 SGD di ION sangat mudah ini hahaha. Ketika sudah punya bill minimal 20 SGD (ini bisa beberapa bill digabungin ya), gue kembali ke customer service untuk menjadi member. Kemudian gue dikasih pilihan jam berapa aja mau masuk ke lantai 56. Jadi gue ga bisa se-enak jidat naik ke lantai 56, ada jam-jam tertentunya. Biasanya setiap 60 menit sekali.

IMG_5644
tiket masuknya nih

Setelah tiba waktunya, gue mesti ke lantai berapa ya lupa, di situ orang-orang yang punya tiket masuk ke lantai 56 dikumpulin. Kira-kira ada 15 orang yang akan naik ke lantai 56. 

Tempat nunggu buat ke lantai 56 adalah ion art gitu, ga luas kok kaya cuma beberapa art yang dipajang, ada beberapa art yang gue ga paham maksudnya apa hahaha.

IMG_5648

Untuk naik ke lantai 56, kita naik lift khusus gitu dan itu dijagain mas-mas buat cek tiket. setelah tiba di lantai 56, kita disuruh masuk ke dalam suatu ruangan. Nah, ketika berjalan ke ruangan nan gelap, setiap langkah kita ada animasi layar yang ikutin kemana kita jalan and it was so cool!! Wah keren banget ini si ion bikinnya (maap, ga bisa dipoto, cuma bisa dinikmatin aja sama mata ).

Tapi abis itu ada hal yang paling bikin kocak sih, jadi kan udah tiba di rungan gitu ya. Pas tiba di sana, sepi ga ada apa-apa, kita-kita sampai cari pintu di pojok-pojok, siapa tau ada ruangan lainnya. Kenapa kita-kita berfikir gitu? Karena kalau dicek di website, lantai 56 ini dikelilingin sama kaca yang bisa liat ke luar gitu. Nah kondisi sekarang kaga ada kaca yang bening, kaca-kacanya semua ditutupin saya hordeng putih gitu. Kaya dalam hati, GINI DOANG INI? KAGA ADA APA-APA LAGI?? GUE DITIPU KALI YA hahaha.

And it is beginning! Tiba-tiba lampu redup, semua hordeng putih tidak lagi kosong tapi merupakan layar untuk menampilkan animasi dan informasi sejarah SINGAPORE!!! Anjir bagus banget sumpah dah ini. Gue ga mau banyak komentar ah, asli, mesti datengin sih. BAGUS! (monmaap lagi, ga sempet dipoto, cuma bisa dinikmatin aja sama mata ).

Setelah animasi dan informasi tentang sejarah Singapore selesai, hordeng putihnya lalu naik ke atas, kemudian terlihatlah kaca transparan untuk melihat pemandangan sekitar orchard horeeee.

IMG_5667

IMG_5675

Di setiap kaca akan dikasih tau informasi pemandangan apa yang bisa terlihat dari posisi kita berdiri (sama seperti yang ditawarkan di tower-tower setiap negara). untuk menghabiskan liat pemandangannya tidak begitu lama, mungkin sekitar 20menit. Kalau mau poto yang banyak, mungkin baru lama dah tuh. Oia, nanti ada mba-mba yang jagain, buat nyuruh kita turun kalau sudah selesai.

IMG_5688

MAKAN AYAM PORTUGIS DI NANDO’S

Setelah melihat pemandangan sekitar orchard di lantai 56 ion sky, kemudian pergi untuk makan malam yang kecepetan di NANDO’S!! HORE! Nando’s ini restaurant ayam portugis yang selalu gue cari kalau lagi traveling ke luar negri. (udah pernah gue bahas di artikel ini).

img_5328

Ada pemasalahan kalau makan nando’s, Kenapa ya bumbunya nando’s udah pesen peri-peri super hot tetep aja rasanya kurang hot! Apa aku harus membaca komennya netijen biar hot (panas mulut netijen) hahaha. Harga ¼ potong ayam, kemudian side dish + minum sekitar 150ribu aja.

IMG_5330

Bagi kalian yang suka ayam panggang dengan bumbu-bumbu, HARUS BANGET COBA MAKAN NANDO’S! tapi gue ga bertanggung jawab jika kalian tidak puas dengan makan di nando’s karena mereka bukan alat pemuas hahahah (krik-kring garing).

IMG_5340

Setelah selesai makan nando’s gue langsung balik ke penginapan, mau muter-muter dulu ke daerah China town, dari kemarin belum kesampaian hehehe. Tapi untuk jalan-jalan di China town akan gue buat artikel sendiri deh, ga digabung dengan artikel ini.

yauda, sekian dulu untuk jalan-jalan Singapore hari ini, tidak perlu padet-padetlah kalau lagi jalan-jalan santai, udah umur masalahnya hahaha. Oia, jika kalian punya tempat bagus yang harus didatengin di Singapore, tolong kasih tau ya di komen artikel ini. terim kasih ya, salam hangat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s