Modem Wifi 4G Portable dari Jakarta untuk Traveling ke Luar Negeri

Hallo semuanya! Pada artikel kali ini gue mau membahas mengenai penggunaan internet ketika traveling ke luar negeri. Kenapa gue mau bahas ini? Karena internet adalah hal yang sangat gue butuhkan ketika traveling (pada saat ini pasangan traveling belum termasuk ya hahaha :sad:). Ketika traveling, gue selalu berpatokan dengan peta transportasi dan peta kota Negara yang gue datengin. Dan ketika peta tersebut ilang, gue jadi kehilangan arah coy, sangat kehilangan arah :-?.

Oleh karena itu, gue selalu beli kartu telephone di Negara yang gue tuju ketika traveling buat buka google maps. Tapi apakah praktis ketika pakai kartu lokal buat internetan? Tentu tidak. Gue selalu ribet gonta-ganti kartu handphone, belum lagi kalau ukuran kartunya beda, jadi digunting dulu . Yang lebih parah si pas bulan Oktober 2017, gue sama sodara gue ke Bangkok dan beli kartu lokal pas di airport (didaftarin paketnya sama mereka), pas di counternya sih bisa, tapi pas udah naik uber, internetnya kaga bisaaaaa, aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap dibuatnya (salam, Hello Band). 

Oleh karena itu, pada weekend getaway bulan Maret 2018 kemarin ke Kuala Lumpur, gue mencoba menggunakan modem wifi 4G portable yang disewa dari Jakarta selama 3 hari, namanya Passpod. Gue coba biar ga tertipu lagi kalau pake kartu lokal seperti di Bangkok.

Cara Pemesanan Modem wifi portable

Cara Pesannya mudah sekali, tinggal buka website kemudian pilih menu “cara pesan”, kemudian pilih booking dan langsung dipilih negara yang mau didatengin dan berapa lama.

Harga sewa modem wifi portable

Untuk harga sewa perhari untuk setiap negara berbeda-beda, jadi tinggal cek saja di websitenya. Tapi perlu diingat bahwa modem wifi 4G ini bisa digunakan hingga 5 perangkat   (handphone , leptop dan lainya). Jadi untuk harga sewa modem, bisa dibagi ke 5 orang, murah meriah kan.

Jangan lupa, untuk booking modem wifi portable ada pembayaran deposit ya, jadi nanti jangan kesel dulu kalau merasa bayarnya kemahalan ya. Deposit ini akan dikembalikan maksimum 5 hari kerja setelah modem diterima oleh Passpod. Jadi, tenang saja, uang akan kembali ya.

Cara Pembayaran Modem Wifi Portable

Setelah mengisi biodata penyewa dan menentukan negara mana yang akan dituju beserta berapa lama. Maka proses selanjutnya adalah pembayaran penyewaan hahaha. Untuk pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer bank atau menggunakan kartu kredit. It is so easy yaaa.

Kemudian, cara mendapat Modem Wifi Portablenya gimana?

Jangan bingung, jangan bimbang ya. Untuk Modem wifi portable terdapat 3 cara mendapatkan dan mengembalikannya :

  1. Ambil dan kembalikan sendiri ke kantor Passpod : alamat Kantor Passpod di Jl. K.H Hasyim Ashari , Ruko Roxy Mas Blok C 2 No.37 Jakarta Pusat. Gue saranin yang untuk ambil ke kantor nya langsung yang tempat kerja dan tempat tinggal deket deket sama kantor si Passpod ya. Jadi biar tidak keluar ongkos dan waktu.
  1. Diantar kurir Passpod. Jadi Passpod menyediakan pengiriman dan mengembalian melalui kurir mereka. Tapi tidak semua daerah bisa ya, hanya untuk daerah Jakarta saja. Selain daerah Jakarta, akan dikirimkan melalui jasa paket pengiriman.
  1. Mengambil dan mengembalikan di Bandara Soekarno Hatta. Ini adalah cara yang paling enak untuk ambil dan ngembaliin modem wifinya coy. Jadi ga perlu lagi ribet untuk nunggu barangnya datang dikirim kurir. Tapi perlu diingat ya, jam kerja untuk ngambil dan mengembalikan modem antara jam 7 pagi sampai 10 malem di terminal 2 dan 3. Jadi kalau flight kamu diluar jam operasionalnya, lebih baik melalui kurir saja. Oia, untuk pengambilan dan pengembalian di bandara Soekarno Hatta harus janjian dulu ya sama tim Passpod di bandaranya biar gampang ketemuannya.

Menurut gue, pengambilan dan pengembalian Modem di Bandara adalah cara yang paling enak efisien. Jadi ga perlu lagi ribet untuk nunggu barangnya datang dikirim kurir atau paket. Tapi perlu diingat ya, jam kerja untuk ngambil dan mengembalikan modem antara jam 7 pagi sampai 10 malem di terminal 2 dan 3. Jadi kalau flight kamu diluar jam operasionalnya, lebih baik melalui kurir saja.

Oia, untuk pengambilan dan pengembalian di bandara Soekarno Hatta harus janjian dulu ya sama tim Passpod di bandaranya biar gampang ketemuannya.

Tidak perlu harus kalau diambil pakai kurir, pulanginnya juga pakai kurir. Bisa milih berbeda-beda cara untuk mendapatkan dan mengembalikannya

Apa saja yang didapat dari penyewaan Modem wifi Portable

Ketika gue nyewa modem wifi portable dari Passpod, gue mendapatkan : Modem wifi portable, Chargeran (kabel dan kepala chargeran), Pouch dan  kwitansi penyewaannya.

IMG_0309
Yang didapat dari penyewaan Modem

Perlu diperhatikan lebih teliti ya, pada kwitansinya tertera berapa lama kita sewa modemnya, kemudian barang-barang apa saja yang diberikan, sesuai dengan yang dikasih atau tidak. Jadi bukti itu dipakai ketika gue ngembaliin barangnya. Sehingga kalau dibilang kurang barang yang dikembalikan, gue punya buktinya.

Bagaimana mengaktifkan Modem wifi Portable

Ini sangat mudah banget bagi gue, segampang itu. Tinggal nyalain tombol power pada modemnya, setelah nyala kira-kira nunggu 5 menitan, modemnya seperti cari sinyal gitu. Kemudian buka handphone dan cari nama modemnya dan masukin password, dan violaaa gue langsung terkoneksi dengan internet .

IMG_0308
petunjuk penggunaan

Kalau lupa gimana? Jangan sedih dan jangan bingung. Passpod pengertian dalam hal ini, didalam pouchnya tertera cara pengunaanya kok, jadi santai aja.

Kalau passwordnya lupa? Jangan sedih kembali, di modemnya dengan sangat jelas tertulis nama wifi dan passwordnya kok, jadi kalau temennya pada nanyain, tinggal poto aja passwordnya .

Bagaimana koneksi di Negara tujuan

Koneksi modem wifi 4G sangat bagus banget selama gue di Kuala Lumpur, kendalanya ya cuma kalau lagi di MRT stasiun pas udah dibawah tanah, sinyalnya suka kurang bagus (Monmaap nih maz, di Jakarta pakai kartu lokal juga suka lemot kalau lagi distasiun kereta hahahah )

Overall, untuk koneksinya lancar dan kenceng. Oia, yang gue suka sama modem ini, kalau handphone abis mati atau lagi pakai internet hotel kemudian pidah ke modem, tidak perlu masukan password lagi. Jadi tidak perlu repot-repot masukin password melulu.

Oleh karena itu, Pengalaman pertama  pakai modem wifi 4G dari Jakarta dengan Passpod memberi kesan yang sangat bagus buat gue. Apa yang gue harapkan dari modem wifi portable yaitu modemnya simple (tidak besar), ringan, sinyal bagus dan batre yang tahan lama, Passpod dapat memberikan hal tersebut. Jadi,  membuat traveling gue makin efisien.

Seperti itulah pengalaman gue pertama kali pakai modem wifi 4G dari Jakarta. kalau kalian punya pengalaman yang lain tentang penyewaan modem wifi portable bisa share di kolom komen ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s