Liburan ke Jepang : Jalan-Jalan ke Universal Studio Osaka

Hari ke-3 di Osaka merupakan salah satu alasan kenapa gue datang ke Osaka, yaitu pergi ke Universal Studio Osaka untuk melihat the wizarding world of Harry Potter lollollol. Kenapa pengen banget? Karena selain fans buku dan film harry potter, the wizarding world of Harry Potter di Osaka bagus banget kaya di filmnya (bukan ngayal tapi liat di youtube dan baca di google hehehe).

Ketika gue ke London untuk datang ke the making studio of Harry Potter, gue kira bakal kaya yang di Osaka, ternyata tidak. Expectation is kills. Makanya, gue sangat bertekat untuk datang ke Universal Studio di Osaka (harusnya bertekad naik haji atau umroh ya, maafkan hambaMU crycry).

Untuk menghindari dari keramaian, gue pilih hari senin untuk pergi ke sana. Tapi gue lupa, bahwa hari senin itu merupakan tanggal 1 Mei 2017, yang merupakan tanggal merah (labor day) di seluruh dunia, jadi banyak turis yang datang dan takut bakal ramai banget kaya cendol di Ancol madmad.

Untuk menghindari dari keramaian, akhirnya gue berangkat jam 07.30 dan berharap sampai di Universal jam 08.30 (Buka gatenya jam 09.00)

Bagaimana cara beli tiket Universal Studio:

  1. Beli on the spot : Harga tiket 7,600 yen/orang, terdapat loket penjualan tiket masuk di depan pintu masuk. Saran gue, lebih baik hindari beli on the spot karena : pertama antri beli tiket panjang, terus antri lagi buat masuk. Double jackpot!
  2. Beli di internet (salah satu nya website Voyagin) : Harga tiket sama, tapi suka ada diskon. Jadi jatuhnya lebih murah dari beli di on the spot atau harga di travel agent. Setelah beli tiket langsung dikirim via email, dan tinggal diprint dan dibawa ke Universalnya.
  3. Beli di travel agent di Jakarta : Harga sama. Yang bikin beda harga antar travel agent itu kurs yang digunakan. Dari banyaknya travel agent yang telah gue telepon, 
  4. Tiket express : bagi kalian yang tidak mau ngantri panjang, terdapat tiket express (tambahan) yang dijual oleh Universal. Jadi kalau kalian beli tiket express tersebut, kalian bisa menggunakan line khusus ketika ngantri (VIP). Tapi harga tiket express tersebut hampir sama kaya harga tiket masuk. Bagi kalian yang punya uang lebih, tentu lebih baik beli aja. haha FYI, untuk tiket tambahan setiap harinya ada maksimum tiket ya. Untuk lebih jelas tentang tiket express bisa klik ini

Bagaimana ke sana : naik subway sakurajima line dan berenti di Universal-city station.

“Saran : Jangan lupa sarapan dulu sebelum ke Universal Studio, inget sarapannya sedikit aja, kalau banyak nanti muntah hahaha. Dan siapkan kaki yang kuat ya, karena bakal berdiri lama buat ngantri”

DSC_0012
source : google

Tiba di Universal studio sekitar jam 08.50 dan antrian sudah panjang banget. Panik! Cari antrian yang paling pendek tapi ga nemu, sama semua, kaya ngantri BLT tanpa ricuh. Ketika lagi ngantri panjang, ternyata udah ada aja yang triak-triak naik roller coaster. Iya, mereka beli yang tiket tambahan bisa masuk duluan sebelum jam 09.00. Jadi jiwa kompetitif gue muncul banget ini mau cepet-cepet masuk hahaha.

Akhirnya masuk juga ke Universal Studio, here we go!!

The Wizarding World of Harry Potter *****

Pertama-tama pasti dong langsung ke the Wizarding World of Harry Potter. Seperti informasi dari temen-temen dan informasi yang gue baca, masuk ke tempat tersebut tidak asal masuk aja, tapi harus ambil tiket lagi. Jadi kita ambil tiket untuk menentukan kita boleh masuk ke sana jam berapa, karena kalau tidak dijatahin bakal membludak banget. Tapi, namanya juga rejeki, pas gue ke sana system pembagian tersebut ditiadakan, HORE!

DSC00551-01

For the first time, melihat the Wizarding World of Harry Potter, ya ALLAH, keren banget! Seperti masuk ke dunia Harry Potter beneran deh, siapa sih yang ga mau ngerasain kaya di film Harry Potter? banyak. Tapi Sebelum gue terhipnotis lebih kuat, sekuat janji-janji bos first travel ke korbannya, gue langsung fokus untuk ngantri ke Harry Potter and the forbidden journey 4K3D.

IMG_20170604_164204_062

Waktu untuk mengantri sampai giliran gue naik wahananya adalah sekitar 60 menit, lama kan? banget! Tapi semua terbayar dengan pengalaman naik wahananya, worth it banget. Keren! Pernah naik wahana transformers di Universal Singapore? Seperti itu tapi lebih kerennya. Tapi perlu diingat bagi kalian yang suka mual nonton 3D dibioskop, hati-hati ya kalau naik ini ya.

DSC00573-01

Setelah puas naik wahananya, waktunya menikmatin the Wizarding World of Harry Potter! Pertama-tama jangan lupa beli butterbeer ya, enak banget! Tapi si Sismya kaga doyan, doyannya butternya aja, airnya kaga diminum. So sad.

DSC00541-01

Melihat Hogwarts dengan ukuran yang besar itu kaya gimana ya perasaannya, kaya mau masuk ke dalem dan masuk sekolah sihir beneran hahaha. 

DSC00528-01

DSC00646-01

Melihat Three Broomsticks, Ollivanders, Zonko’s Joke Shop, Honeydukes tidak lupa dengan Hogwarts Express membuat kita berasa bener-bener lagi di dunia Harry Potter. Tidak lupa ketinggalan souvenir Harry potter, seperti baju, syal, tongkat, kaos dan banyak lagi yang bisa menghipnotis untuk kita memborong semua (untung ga bawa duit jadi ga bisa ngeborong hahaha)

DSC00576-01

DSC00521

Kalau gue ga mikirin harga masuknya mahal banget, gue bakalan duduk-duduk santai nikmatin pemandangan ini dari pada naik wahana yang lain. Tapi kenyataan berkata lain, gue harus ngejar untuk naik wahaya yang lain sebelum ngantri panjang dan akan kembali ke sini untuk nikmatin suasana sore hari.

DSC00665-01

Hollywood Dream – the Ride – Backdrop ****

Wahana Hollywood dream adalah wahana roller coaster terdiri dari dua jenis roller coaster, yang pertama roller coaster seperti biasa, naik roller coaster maju ke depan dan yang kedua naik roller coaster jalannya mundur (backdrop). PILIH YANG BACKDROP YA PILIH ITU! Untuk mengantri naik backdrop sekitar 30-40 menit dan bagaimana rasanya naik itu? PECAH, GOKIL!

DSC00589

Jadi begini, ketika naik backdrop pasti kan kita deg-deg-an parah ya, Universal tau cara menenangkan kita, jadi di bangkunya dikasih musik biar kita relax dan lagunya adalah Justin Timberlake can’t stop the feeling (kurang asik apalagi coba). apakah kita yang ketakutan naik jadi bisa teralihkan dengan nyanyi lagu can’t stop the feeling? Kaga!

Hollywood-Dream-The-Ride-Backdrop
source google

Setelah naik wahana backdrop,  setiap gue denger lagu si Justin itu di kepala gue pasti langsung flashback ke pengalaman gue naik itu wahana. It will stays forever in my mind.

The Amazing Adventure of Spiderman – the Ride 4K3D ***

Wahana Spiderman ini seperti Transformers di Singapore, tapi tidak sebagus wahana Harry Potter. Sesuai dengan namanya, bahwa wahana ini 4K3D. Ngantrinya lumayan panjang tapi cuma sekitar 25 menitan udah bisa menikmati wahana ini.

DSC00593

Wahananya asik dan bagus, tapi karena sebelumnya gue naik wahana Harry Potter, jadi udah kebanting duluan. Dan selain itu, naik wahana Harry Potter dilempar kesana-kesini, naik Backdrop juga, nah pas naik spiderman jadi rada lumayan mual karena dilempar ke sana-ke sini juga. Jadi kalian yang mau ke Universal pilih urutan naiknya yang sesuai selera ya.

The Flying Dinosaur *****

Niatnya mau makan siang dulu, karena udah laper banget tapi wahana the flying dinosaur udah manggil-manggil untuk dinaikin. 

DSC00601

Ngantri wahana flying dinosaur mungkin sekitar 1 jam 30 menit, lama banget! Kalah ngantri naik wahana Harry Potter. Pas ngantri ini matahari pas di atas jadinya panas banget. Tapi, tapi, nunggu 1 jam 30 menit itu terbayar penuh dengan pengalaman naik wahana ini. Penuh! Malah kelebihan! Gue susah ngejelasin rasanya naik wahana ini. Cuma bisa bilang, SAKIT INI WAHANA! GILA!

20170404USJ_article_main_image
source : google

Walaupun udah selesai naik ini wahana, masih aja gue geleng-geleng saking gilanya ini wahana. Kalau di Dufan ada permaianan ini, mungkin gue ga berani naik, serem sama keamanannya hahaha. Permainannya kaya terbang beneran, ketika mau mulai, gue cuma bisa pasra sama Allah dan keamanan wahana ini, kalau rusak langsung mental gue hahaha

Bagi kalian yang akan segera ke Universal, wahana ini masuk ke top 3 deh.

Akhirnya perut ini dikasih makan juga, nyobain BBQ garlic turkey leg dengan harga 950 yen. Bumbunya enak banget, harus nyoba sih ini makanan, dagingnya gede bener. Setelah makan, kita beli popcorn minions! Lucu bener tempat popcornnya dan popcornnya enak banget. Kemudian mulai menikmati untuk poto-poto di universal studionya sambil nurunin makanan yang abis dimakan.

DSC00610-01
turkey leg
DSC00608
Mba-mba SPG minions yang cantik

minions-popcorn-buckets-universal-studios-japan

Jurassic Park – The Ride ****

Setelah makan, kita memilih untuk naik yang santai-santai aja, jangan berat-berat kaya bagian pertama. Untuk ngantri wahana Jurassic Park sekitar 30 menitan. Wahana Jurassic park hampir mirip kaya di Singapore, kita diberikan suasanya sungai yang indah tapi rada mencengkam. Jadi pas naik wahananya selalu waspada kalau diberikan yang aneh-aneh.

DSC00605

Kalau twist itu suka ada di film, tentu saja di wahana pun juga pasti diberlakukan. Selamat menikmatin dan selalu waspada ya hehehe.

JAWS **

img_2916_2-01

Perlu diingat bahwa wahana jaws bukan wahana yang berbahaya ya. jadi kita nanti naik perahu dan disuguhkan atraksi live membunuh si ikan hiu itu. Yang gue suka dari wahana ini adalah konsep dari bangunan wahananya, berasa kaya di film jaws beneran, rumah-rumah tipe dipinggir danau di Amerika (berasa udah pernah ke Amerika hahaha).

DSC00690-01

Terminator 2:3 D **

Udah pernah masuk ke wahana Shrek di Universal Singapore? Kurang lebih ini kaya itu. Jadi kita nanti dikumpulin rame-rame terus dikasih cerita prolog sama MC nya yang kocak banget tapi pakai bahasa Jepang, ngerti? Kaga lah. Tapi ekspresinya MC nya emang kocak banget sih. Kemudian baru masuk ke ruangan besar untuk nonton show attractions tentang Terminator. Inget ini merupakan show attraction, jadi kaya pertunjukan gitu.

Terminator 2: 3-D at Universal Studios Florida.

Kalau yang ngejar ride attraction lain atau punya waktu mepet, wahana ini bisa di skip aja kok. Karena ngantrinya lama, terus pas di ruangan diceritain prolognya lama, terus pas shownya juga lama. Jadi berasa buang-buang waktu, but we never know until we try it, right! Hehehe.

The last, Despicable me Minion Mayhem ***

Beruntung banget pas kita ke Universal Studio tanggal 1 Mei 2017, the minion park baru buka tanggal 21 April 2017. Semakin beruntung pas selesai Terminator 2:3 D, wahana despicable me masih buka! Padahal udah malem jam 7 lewatan. Banyak beruntungnya deh hari ini.

DSC00600-01

Sebelum masuk wahanya, bakal melewatkan taman minion yang lumayan besar dikit, kemudian ada toko souvernirnya. Bagi kalian yang suka sama si papoy pasti kalap deh mau beli ini dan itu. Souvernirnya bagus-bagus sih gue akuin tapi harganya yang tidak sanggup hahaha.

DSC00709-01

Ketika ngantri masuk wahananya, kita disuguhi sama gambar-gambar dan video-video kocak si papoy, jadi ga berasa kalau lagi ngatri panjang. Wahana ini merupakan wahana 4K3D, seperti Harry Potter. Menurut gue, wahana ini bagus dan berwarna banget untuk dinikmatin. Tapi, seperti Harry Potter dan Spiderman, wahana ini akan membuat lu “merasa” dilempar ke sana- ke sini, yang menurut gue gila ya kalau anak kecil yang naik gimana perasaannya. Soalnya ini wahana boleh untuk dinikmatin anak kecil hahaha.

DSC00711

Akhirnya selesai juga seharian di Universal Studio, menurut gue kalau ke Osaka harus banget ke sini. WORTH IT BANGET COY! By the way, Universal Osaka lebih besar daripada yang di Singapore.

IMG_20170522_215514_724

Bagi kalian yang bawa anak dan tidak mengejar banyak wahana tetep cocok kok meskipun wahana untuk anak tidak banyak. Tetapi terdapat banyak show attraction, stage show dan street show untuk ditonton secara santai seperti minions super greeting, sesame street dance, R&B the voice dan lainnya. Ketika lagi liat greeting dari sesame street banyak banget anak kecil lucu-lucu buat ketemu sama Elmo, Cookies Monster, Ernie dan Bert. So kawai!

1495079826580

Untuk yang kelupaan beli souvenir, di deket pintu keluar masih terdapat toko souvenir gabungan dari berbagai wahaha seperti Despicable me, Harry Potter, Jurassic park, Sesame Street dan banyak lagi, Jadi tidak perlu cemas. Jangan lupa, kalau popcornnya sudah abis, dapat direffil kembali dengan harga 450 yen.

Thank you, Universal Studio Osaka ! You made good memories for this holiday.

IMG_20170501_161431_931

Advertisements

10 thoughts on “Liburan ke Jepang : Jalan-Jalan ke Universal Studio Osaka

  1. Sorry mau nanya dong,toko souvenir nya didalem semua ya?
    Kalau hanya ingin beli souvenir doang,tetep hrs beli tiket atau ada cara lain Ko? Tq

    Like

    1. Hi darrel, kalau saya ga salah inget ya, antara stasiun universal dan pintu masuk univeral studionya banyak tokot toko makanan dan souvenirnya kok tapi saya ga tau souvenirnya lengkap seperti yg di dlm universal apa ga

      Like

  2. Halo, aku mau tanya perihal scheduling Harry Potter. Saya niatnya beli Express Pass untuk mempercepat antrian. Lalu yang ingin saya tanyakan, apakah hal tersebut perlu atau tidak ya? Kemudian jika saya dapat antrian Harry Potter misalkan jam 10 pagi, lalu jam 2 saya meninggalkan Harry Potter Land, apakah saya bisa masuk lagi atau harus kembali mengambil antrian? Saya niatnya ingin berputar” dulu di USJ (tbh hanya tertarik dengan HPL saja XD), lalu nanti agak sorean mengunjungi HP World hingga malam. Apakah bisa, atau ada jadwal kapan harus meninggalkan HP world juga?

    Liked by 1 person

    1. Halo natalia,

      Express pass itu ada paketannya jadi kamu ga perlu ngantri untuk naik beberapa wahana. Perlu ga perlu? Kalau kamu dtg di hari biasa sepertinya tidak perlu pakai itu.

      Ekspress dipakai kalu kamu dtg weekend atau hari libur. Karena antriannya panjang, jadi ga sempet banyak naik wahana lain.

      Perihal tiketing masuk saya ga tau pasti sih, dulu sebelum saya dtg, temen saya kebagian ke sana harus ambil tiket untuk ke harry potter, jadi kalo udah masuk trus keluar, ga bisa masuk lagi kecuali punya tiket jatah lagi (kejadian 1,5 tahun lalu).

      Kemudian saya dtg ke universal 1 tahun lalu, ga ada pembagian tiket untuk ke harpot world, jadi mau masuk keluar berapa kali ga apa apa. Saya pun pagi ke sana, pas sore balik lagi heheh

      Temen saya baru aja kmren ke universal osaka, juga sama kaya saya, ga ada pembagian jatah tiketing waktu untuk ke harpot world. Jadi mau berapa kali keluar masuk, ga apa apa.

      Kalau mba udah masuk harpot world, ga ada jam kapan keluarnya kok. Bebas

      Semoga menjawab pertanyaannya.

      Like

      1. Gimana cara tahu kapan ada pembagian jatah ticketing kapan engga ya? Berarti mending saya ambil yang schedule-nya agak sore ya kalau mau stay di Wizarding World sampai malam? Berarti keluar dari Wizarding World saya harus antri lagi ambil timed ticket ya?

        Like

      2. Gimana taunya? Jadi mendingan mba dateng ke harry potter world dulu, nanti akan ketauan kok. Jika ada antri pembagian tiket, berarti dijatahin, kalau bisa lgsg ke harpot world, berarti ga ada ada pembatasan masuk

        Like

  3. Hi kak Henry, tks bangeett buat informasinya yg super lengkap
    Mau tanya, kalo ke USJ tgl 20 Mei, perlu beli tiket express ga kak?
    Lalu klo tgl 24 Mei ke festival Shibazakura, msh worth it ga ya? Bunganya sdh layu kah?
    Tks kak

    Liked by 1 person

    1. Hallo ika.

      Terima kasih sudah membaca blog saya semoga berguna.

      Maksudnya mei 2019 ya?
      Untuk ke usj bukan weekend sih ga perlu tiket express dan cek juga tgl libur di jepang ya biar mastiin itu tanggal bukan tgl merah.

      Untuk ke shibazakura, kalau akhir mei sih udah mulai layu tapi coba kalo mau tetep ke sana ga ada salahnya kan ya 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s