Pertama Kali Liburan ke Paris Hari ke dua : Seine River and Love Lock Bridge

Melanjutkan post-an sebelumnya mengenai liburan di Paris. Hari ke-2 di Paris kami mulai dengan bangun pagi dan sarapan di Hostel. Tapi paginya ga pagi banget si, ya sekitar jam 8 hahaha. Kegiatan hari ke-2 pun kami belum buat, intinya mau ke love lock bridge aja dulu karena ada titipan gembok yang mau ditaruh di sana. Tapi karena kami akan pindah penginapan jadi rada ribet dikit, di hostel harus check out jam 11.00 kemudian nanti check in di airbnb sekitar jam 14.00. Jadi bingung mau nunggu check out hostel dulu trus check in atau jalan-jalan langsung? Hahaha permasalahan abad ini.

_DSC4489-01

Akhirnya kami check out Hostel secepatnya, taruh koper di locker machine kemudian jalan-jalan sekitar sekitar Hostel aja, biar mudah untuk nanti ambil koper dan check in airbnb.

Bastille Area

Pasti langsung keinget group band Bastille yang nyanyi lagu Pompeii ya kan?! Jujur aja deh hahaha. Di daerah ini kami hanya jalan kaki santai sambil menikmati kota Paris ini, tidak ada tempat yang di tuju secara khusus. Dan hari ini suhu udara lagi bagus, 18 derajat C, sejuk-sejuk dengan terik sinar matahari. Selagi menikmati jalan-jalan santai ini, gue sadar bahwa Paris ini nyaman banget. Tidak terlalu sibuk seperti di London, ukuran badan orang Paris juga hampir sama kaya asia, standar ga tinggi atau besar, jadi ga kerasa terintimidasi, beda banget ketika lagi di Amsterdam hahaha.

_DSC4750-01

Akhirnya tiba juga check in di penginapan selanjutnya, enaknya liburan sama temen-temen, kalau lagi males ngobrol basa-basi sama orang asing, kami tinggal ganti-gantian untuk melaksanakan tugas ini hahaha. Nah sekarang jatahnya Maria yang harus mendengarkan dan menjawab orang yang punya penginapan untuk menjelaskan cara masuk apartment dan cara menggunakan peralatan di dalam apartment smile.

Kebiasaan dimana aja, kalau abis dari keliling-keliling trus tiba di rumah/apartment langsung mager untuk jalan-jalan lagi hahah. Akhirnya istirahat dulu sebelum menikmati lagi suasana Paris ini razz.

Seine River

Mungkin banyak yang beranggapan ikon kota Paris adalah Eiffel Tower. Memang benar, tapi ikon kota Paris tidak hanya Eiffel Tower saja, tapi sungai Seine ini adalah salah satu ikon terpopuler mengenai kota Paris. Apa itu sungai Seine? Sungai Seine adalah sungai utama di Paris yang membelah kota paris menjadi 2 bagian, yaitu Paris utara dan Paris Selatan. Sungai ini juga digunakan sebagai jalur lalu lintas air komersial dan tidak ketinggalan, menjadi sebuah tujuan wisata di Paris.

_DSC4880-01

Jika kalian suka menonton film yang berlatar belakang kota Paris, pasti gue jamin sungai Seine akan selalu hadir untuk kalian lihat. Selama musim panas ini, sungai Seine sangat ramai didatangkan oleh para penduduk dan juga turis. Biasanya penduduk lokal sangat memanfaatkan sinar matahari ketika musim panas untuk berjemur di pinggir sungai, piknik bersama temen dan sebagai tempat berkumpul untuk ngobrol. Kalau untuk turis, biasanya bersantai dengan menaiki cruise untuk menjelajahi sungai Seine ini.

_DSC4960-02

Kami tidak menaiki cruise Seine tersebut, kami hanya menikmati sungai Seine dari pinggiran saja seperti penduduk lokal saja. Ngeliat Paris kaya begini sih pengen rasanya tinggal lebih lama hahaha. Tapi ya mungkin gue belum liat “the real” dari paris atau gimana yang kata orang-orang ga aman, semoga aja ga pernah.

Ngeliat penduduk lokal piknik, kumpul, ngobrol dengan santainya di pinggi sungai itu bikin iri sih, rasanya ga akan pernah bisa menikmatin kaya gitu di jakarta hahaha. Sungai Seine ini lumayan panjang, kami jalan kaki menyusuri Sungai ini dari ketemu taman, Notre Dame Cathedral church dan beberapa Cathedral dan bangunan sejarah lainnya yang tidak tahu namanya hehehe wink.

_DSC4872-01
Notre Dame Cathedral Church

Dengan bangunan-bangunan yang cantik di Paris ini, keadaan sungai Seine semakin menambah kota paris ini menjadi kota yang romantis. Memang tidak salah banyak orang yang bilang Paris ini kota yang romantis.

IMG_20160911_144721

Love Lock Bridge

Love Lock Bridge berada di area sungai Seine. Love Lock Bridge adalah jembatan yang isinya gembok bertulisan nama pasangan di gantung di jembatan, yang menurut mereka bahwa jika menaruh gembok yang bertuliskan nama pasangan dan melempar kunci tersebut ke sungai Seine, maka pasangan tersebut akan awet selalu (uhuyy).

IMG_4281-01

Saking terkenalnya jembatan ini, banyak tempat-tempat di negara lain yang meniru sensasi tersebut, salah satunya Namsan Tower di Korea. Ketika kami mencari jembatan tersebut, tidak ketemu. sudah jalan kaki menyusuri sungai Seine ber kilometer, masih tidak ketemu. Kalau baca berita di google bahwa gembok-gembok tersebut udah dibongkar dikarenakan saking banyaknya gembok tersebut, akan membuat jembatan tersebut kelebihan beban. Akhirnya kami bertemu love lock di area lainnya.

_DSC4933-01

Setelah urusan love lock selesai dan waktu udah menunjukan pukul 21.00 tapi langit masih cerah baru mau terbenam mataharinya. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Dan moment tersebut tiba juga, moment dimana kami menyadari bahwa kami sudah merasakan bahwa kami di Paris dan “feel” Paris tersebut sudah kami rasanya di hari kedua ini. Menikmati sunset di sungai Seine dengan pemandangan Eiffel Tower sangat indah sekali. Bagi gue, moment ini adalah the best of moment in Paris.

_DSC4987-01-02

Memang sedih menyadari bahwa malem ini adalah malam terakhir di Paris, besok malem udah kembali ke Jakarta. Ketika perjalanan pulang, kami mampir ke Carrefour untuk beli bahan makan malam dan sarapan untuk besok pagi. Ada kebiasaan lucu, pengendara motor di Paris sepertinya takut helmnya ilang kalau ditaro di motor atau harga helmnya mahal ya, jadi kalau pergi ke supermarket atau ke café (mungkin) helmnya selalu dibawa-bawa hahaha.

_DSC5044-01

Sampai di apartment ada 3 kegiatan yang harus kami lakukan, yaitu masak makan malam, packing dan Mandi. Dan kami ber-tiga dengan otak pas-pas-an kecapean, akhirnya ber-hom-pim-pa untuk menentukan siapa yang mandi duluan, siapa yang masak dan siapa yang packing supaya ga main tunggu-tungguan jadi kita bertiga punya kegiatan sendiri-sendiri hahaha.

Mandi? Masak makan malam? Atau Packing?

Ya paling enak sih tidur aja langsung biggrinbiggrinbiggrin

Sampai bertemu kembali di cerita hari ke-3 atau hari terakhir di Paris

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s