Pertama Kali Liburan ke Paris : Good Bye Paris!

Niat hanyalah niat, kalau ngantuk yang berbicara ga bisa bohong! Hari ini hari terakhir kami di Paris, niatnya kita mau bangun pagi jam 5 subuh untuk pergi ke Arc de Triomphe dan Eiffel Tower sebelum check out airbnb. Tapi apa daya, baru bangun jam 6 pagi dan langsung berangkat tanpa mandi hahaha.

Arc de Triomphe

Untuk pergi ke Arc de Triomphe kami naik metro dari station terdekat penginapan menuju station Charles de Gaulle – Etoile, yang paling dekat dengan Arc de Triomphe. Arc de Triomphe adalah monument untuk memperingati jasa pahlawan pada perang dunia 1. Konon katanya di bawah monument ini terdapat kuburan pahlawan-pahlawan tersebut. Monument ini terdapat di tengah persimpangan 12 jalan yaitu avenue des champs-elysees. Untuk masuk ke dalam monument harus membayar sekitar 9 euro.

_DSC5102-01-01

Kalau berdasarkan film 99 cahaya di langit Eropa, bahwa kalau di tarik garis lurus dari Arc de Triomphe ke arah timur, maka akan bertemu dengan bangun ka’bah di Mekkah. So cool ya hahaha. Di sini kami hanya berfoto-foto tanpa masuk ke museum. Masih inget banget pas ngantri foto di tengah jalan, kalau ada turis orang tua dari negeri Cina pasti langsung nyelak dan ga peduli sama orang yang lagi ngantri. Turis India juga kaya gitu juga sih kalau dari pengalaman gue. Maka waspadalah para travel kalau bertemu dengan turis tersebut hahahaha

Eiffel Tower

The last day in Paris harus pamitan dulu sama Eiffel Tower. Pertama kali ke sini pas malem hari jadi belom punya foto pas ada matahari hahaha (permasalahan hidup turis). Dari Arc de Trimphe ke Eiffel tower hanya sekali naik Metro, turun di Bir-Hakeim station. Di Eiffel banyak banget orang imigran kulih hitam pada jualan gantungan kunci dan miniature Eiffel tower. Harganya murah kok kalau dibandingkan dengan yang dijual di took souvenir pinggir jalan. Jangan lupa untuk nawar juga ya, biar dapat gantungan lebih heheheh.

_DSC5207-01-01-01

Alhamdulillah selama di Paris kita aman-aman aja, terhindar dari maling dompet dan sebagainya yang sangat terkenal banget di Paris ini sebagai tempat yang rawan copet. Harus hati-hati ya yang mau liburan ke Paris.

Dari Eiffel tower kami jalan kaki untuk kembali ke airbnb dan check out. Karena penerbangan pulang jam 10 malem, maka kami masih punya waktu 5 jam dari check out sampai perjalanan menuju ke bandara Charles De Gaulle (CDG) . Oleh karena itu, kami sewa tempat penitipan koper di Gare du Nord untuk bisa jalan-jalan menikmati sisa jam di paris ini.

_DSC5031-01

Kenapa harus taru koper di Gare du Nord? Karena kereta ke bandara CDG itu dari station sini sehingga biar ga ribet aja, biar sekalian jalan hahaha. Untuk sewa tempat koper ukuran besar untuk 3 koper, harga sewanya sekitar 9 euro dan pakai kartu kredit, mahal kan hahaha.

_DSC5272-01

Jadi bagi kalian yang tidak mau pakai kartu kredit kalau takut boros, pikir-pikir lagi ya. Karena kartu kredit itu dipakai untuk memudahkan kita dalam bertransaksi jika tidak ada pilihan uang tunai. Kalau takut boros, itu penggunanya aja yang suka cari kambing hitam hahaha.

Taman Place des Vosges

Menikmati beberapa jam terakhir yang tidak mengeluarkan uang, yaitu istirahat di taman hahah. Taman di sini bersih-bersih banget dan ramai. Banyak yang lagi kerja, berjemur dan hangout sama temen-temen. Awal-awal kami istirahat di taman kaya local people, main di taman dengan cahaya matahari yang bersinar. Tapi lama kelamaan, kok panas ya. Balik lagi cari yang adem dibawah pohon hahaha.

_DSC5254-01
_DSC5260-01

Kadang gue bingung, kalau di luar negri kenapa ya langitnya itu biru banget, ga perlu jauh-jauh di Eropa, di Singapore juga biru banget. Beda banget sama di Jakarta, yang isinya udah kebanyakan polusi L. Kalau tinggal di Eropa enak banget kali ya, kalau nongkrong sama temen-temen ga usah cari-cari café kaya di Jakarta, tinggal cari taman atau di pinggiran sungai Seine sambil beli makanan di 711 store hahaha.

_DSC4853-01

Liburan lama dengan temen deket itu memang menguji pertemanan, kalian akan tahu sifat masing-masing dalam berbagai situasi. Jika kalian tidak menerima sifat itu, pertemanan kalian akan bubar dan liburan akan menjadi like a hell. And yes, we enjoyed this holiday so much hahaha

_DSC5000-01

Akhirnya tiba juga untuk pergi ke bandara CDG, kembali ke rumah setelah hampir 2 minggu liburan di Eropa. Yes, we left our heart in Europe and we hope, we will come back someday.  

Don’t cry because its over, smile because it happened

_DSC5281-01

Advertisements

2 thoughts on “Pertama Kali Liburan ke Paris : Good Bye Paris!

  1. gue juga mikir yang sama kenapa yah langit luar negeri itu sama Jakarta beda sama singapore aja beda banget hihihhi (padahal cuma baru k LN sana doang :p )

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s