Kegiatan yang harus dilakukan ketika Liburan di Sydney (Part 2)

Hello there! Setelah disebutkan peringkat 8 (delapan) sampai 5 (lima) pada post-an Part 1 kemarin, so penasaran ga ya sama lanjutannya? (please jawab iya kek . Marilah kita lihat peringkat 4 (empat) sampai 1 (satu) kegiatan yang harus dilakukan ketika liburan di Sydney:

4. Nonton langsung Rugby di Stadion

Kalau kita orang Indonesia suka sama namanya sepakbola, kalau di Australia warganya sangat fanatik sama olahraga Rugby. Apa itu Rugby? Bisa di googling sendiri ya apa itu Rugby, karena gue juga susah ngejelasinnya hehehe. Mungkin gue pernah liat pertandingan Rugby cuma sekilas tapi ketika gue numpang di rumah warga Sydney, mereka sangat antusias banget nonton pertandingan Rugby di TV, gue cuma diem aja ga ngerti sama sekali.

Terus besok malemnya pas keliling Sydney, liat bubaran para fansnya yang abis pulang dari nobar atau nonton langsung di stasiun kereta.  Para fansnya rame banget coy, berisik banget triak-triak yel-yel dan ngeledekin lawannya, ada yang mabok, tapi tertib banget mereka. Gue sih salut banget sama supporternya bisa kaya gitu.

dscn2441-01
Allianz Stadium

dscn2451-01

Karena penasaran liat euphoria kalau nonton langsung gimana, akhirnya gue membeli tiket semifinal Rugby  untuk nonton live di Allianz Stadium. Pertandingan tersebut antara team Sea Eagles versus team Bulldogs. Harganya sekitar 500ribu rupiah untuk dibagian tribun. Emang ngerti Rugby? Ya Kaga lah hahaha. Gue nonton ini cuma buat hiburan, gokil sih para supporternya. Gue dapat di tribun yang supporternya campuran. Pas pertandingan, rame banget saling ngejek-ngejek tapi kaga ada yang berantem secara fisik sampai pertandingan selesai. Yang pada akhirnya skor menunjukan 17 – 18 untuk kemenangan team Bulldogs.

dscn2400-01
Cheerleader sebelum pertandingan dimulai

Yang paling menarik dari pertandingan Rugby ini adalah acara pas halftime-nya, ada namanya Kiss Scene, jadi setiap orang yang mukanya direkam dan ditampilin di layar oleh panitia, maka orang itu harus mencium orang disampingnya, kocak-kocak dah kelakuannya. Jadi menurut gue nonton Rugby live sangat disarankan untuk menambah pengalaman kalian yang ga akan didapet di Jakarta.

dscn2425-01
team Bulldogs Menang

3. Melihat Sunset di Watsons Bay

Dalam itinerary gue, ga ada kepikiran untuk liat sunset di Sydney. Informasi atas indahnya sunset di Sydney gue dapet dari keluarga orang Sydney yang gue tumpangin. Mereka bilang, jika mau melihat indahnya sunset di Sydney dapat dilihat dari di Watsons Bay. Jadi lah sore-sore gue menuju Watson Bay. Untuk menuju kesana gampang, tinggal naik transportasi kapal dari Circular Quay langsung menuju ke Watsons Bay.

Banyak orang yang kesana untuk melihat sunset, baik turis atau warga lokal. Dan pas muncul moment sunsetnya, wihhh, gokil. Pemandangan sunset dengan objek Harbour Bridge beserta bangunan di kota Sydney terlihat sangat kece. Worth it banget untuk di datengin.

bpzroerhbkb-01

Kalau kalian lapar karena ke Watsons Bay sore hari dan belum makan malam, jangan bingung, banyak tempat makan dan bar yang tersedia di sini, yang merupakan salah satu tempat untuk menikmati suasana dermaga kota. Untuk masalah harga makanan disini, jangan sedih, makan di restaurant itu minimal sekitar 15 AUD, jadi jangan kaget ya kalau liburan di Sydney .

dscn1249-01
sunset yang kece

2. Jalan Kaki dari Bondi Beach to Bronte Beach

Mau tau the suprising thing that I got from Sydney? Yaitu, ketika lagi jalan-jalan di Bondi beach. Gue ga sengaja untuk jalan lebih jauh ke Bronte beach sejauh 4 KM dari Bondi beach karena sekalian ngobrol sama temen gue. Dan apa yang gue dapet dari jalan kaki selama 4 KM? Suatu hal yang gue sendiri ga nyangka, pemandangan selama 4 KM tersebut sangat kece banget coy, priceless .

img20140916170605-01
track ke Bronte beach

Pemandangan pantai, langit di sore hari, rumah-rumah penduduk beserta penduduk itu sendiri yang membuat pemandangan selama 4 KM ini sangat bagus untuk dinikmatin. Gue yakin kalian yang kesini pasti bakal ketagihan.

mtf_ivzwg_309-01

Jalur dari pantai Bondi ke Bronte bukan merupakan jalur pantai atau jalan raya, melainkan  jalur khusus pejalan kaki. Jangan heran kalau sore hari ke sini banyak warga Sydney yang sedang olahraga lari atau exercise di taman, karena di taman tersebut di sediakan beberapa fasilitas. Oleh karena itu, waktu yang paling bagus ke sini adalah pada saat sore hari.

dscn1612-01
pemandangan selama perjalanan

Track dari Bondi ke Bronte ini gue tetapkan sebagai my favorite spot di Sydney. Gue sampai 2 kali ke sini sakit cintanya hahahaha. Bagi kalian yang pergi ke Syndey, SANGAT TIDAK BOLEH MELEWATKAN TEMPAT INI!! Worth to visit banget deh.

dscn2640-01
Tamarama beach antara Bondi and Bronte beach
Processed with VSCOcam with f2 preset
Bronte Beach pagi hari

1. Sky Diving !!!

And the 1st place is going to…… SKY DIVING!! Sydney Diving adalah satu hal yang wajib kalian lakukan ketika liburan ke Sydney. Sky diving di Sydney berada di kawasan Wollongong, jaraknya sekita 1.5 jam dari pusat kota Sydney. Sky diving dengan kata lain adalah TERJUN PAYUNG!! akan memberikan pengalaman luar biasa yang akan kalian dapat. Ga usah takut kalau yang baru pertama kali, ketika melakukan sky diving ada tandemnya kok, jadi kaya terikat jadi satu sama pemandunya gitu, aman terkendali.

dscn2040-01
tempat mendaftar

Kenapa gue melakukan sky diving? Karena ini adalah salah satu item di bucket list gue. Melakukan sky diving akan memberikan pengalaman yang luar biasa yang ga terlupakan, kalian ga akan mendapatkan di Indonesia. Selain dari pemandangan ketika melakukan sky diving, rasa aman dari panitia sendiri buat gue susah untuk didapatkan kalau ada di Indonesia.

henry-triawan-saleh-0078-01
detik-detik ngantri buat lompat

Ngerasa ga berani atau takut? Ya kadang kalian harus mencoba untuk melakukan hal yang baru, hal yang belum siap kalian ambil tapi kalian percaya hal itu worth it untuk dilakukan.

henry-triawan-saleh-0097-01
freefall moment

Sebagai informasi, harga paketan sky diving sekitar 3 juta rupiah untuk sekali sky diving beserta dapet foto dan video. Kalau ga mau dapet foto dan video bisa lebih murah jadi sekitar 2 jutaan rupiah. Harga tersebut pas lagi gue kesana ya.  Untuk mau tau harga terbaru dan mau tau lebih lanjut tentang harga Sky Diving di Sydney, silahkan cek website resminya

henry-triawan-saleh-0105-01
one item in my bucket list was checked

Semoga pilihan dari gue bisa menjadi bahan masukan untuk menyusun itinerary kalian yang mau liburan ke Sydney .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s