Jalan-Jalan ke London untuk Pertama Kali : Buckingham Palace dan Museum

Waktu sebelum tidur malam, gue udah niat buat besoknya bangun jam 6 pagi biar bisa puas seharian keliling kota London, tapi apa daya kalau ngantuk udah menguasai hahaha. Hari ini gue bangun jam 10.08 dan langsung buru-buru mandi. Kemudian gue cek keadaan rumah dan ternyata udah ga ada orang. Untung semalem udah beli roti tawar buat sarapan dan ada orange juice gratis di kulkas hehehe (enaknya numpang gini).

_dsc1983-01

Bagi gue, solo traveling enaknya ya kaya begini. Itinerary ga berjalan sesuai dengan rencana tetep santai, tidak usah dibawa pusing dan ga ada yang kecewa atau ngajak debat, tinggal adjust aja kegiatan hari ini nya .

Hari ini itinerary gue pergi ke beberapa tempat, karena cuma hari ini aja yang bener-bener bisa keliling kota London seharian. Untuk besok udah ada fix wisata yang harus didatengin. Okelah, mari kita mulai kegiatan hari ini, check this out.

Changing the Guard at Buckingham Palaca

Untuk pergi ke acara changing the guard, tinggal naik Underground dan turun di James Park station. Dari station ini tinggal jalan kaki sekitar 10 menit ke Buckingham Palace, deket kok.

_dsc2129-01
jalan kaki ke Buckingham Palace

Changing the guard adalah acara yang harus diliat ketika liburan di London, karena apa? Inggris terkenal dengan kerajaannya, seperti yang kalian tau, ada pangeran Charles, Lady Diana (almarhum) dan sekarang pangeran William berserta sang istri, Kate Middleton. Changing the guard adalah ceremony pergantian penjaga kerajaan Buckingham Palace setiap pagi. Tau kan kaya gimana prosesnya? Kalau belum, pernah nonton serial tv Mr. Bean jaman dulu kan? Nah disalah satu episodenya ada mengenai changing the guard ini, yang Mr. Bean mau foto bareng bersama penjaga kerajaan berbaju merah dan bertopi panjang keatas. Nah pasti inget dong!

_dsc2140-01
para the guard

Acara ini dimulai pukul 11.30 dan rame banget yang nonton, serius deh, rame banget-nget-nget. Dari yang sebrang jalanan Buckingham Palace sampai di depan gerbangnya, dipenuhi orang semua. Untung penonton bisa diatur dan polisinya ramah-ramah dalam mengatur keramaian tersebut. Melihat dari antuisme penontonnya, terlihat bahwa acara ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke London.

_dsc2153-01

 

_dsc2166-01
Banyak turis yang datang untuk nonton

 

_dsc2172-01
Penuh dengan para penonton

Niatnya mau punya foto selfie yang belakang para the guard, tapi apa daya susah bener, yang ada belakangnya wisatawan semua bukan the guard. Beginilah nasib solo traveling .

Untuk lamanya proses changing the guard kira-kira 50 menit kalau ga salah. Pokoknya selesai setengah satu kurang deh seinget gue, soalnya gue langsung buru-buru ke tempat selanjutnya

_dsc2182-01
salah satu polisi yang mengatur acara
_dsc2197-01
akses jalanan keluar dan menuju Buckingham Palace
_dsc2194-01
rame banget-nget kan

Natural History Museum

Untuk pergi ke Natural History Museum, naik Underground dan turun di South Kensington station. Tinggal jalan kaki 5 menitan doang, langsung sampai deh. Natural History Museum adalah salah satu museum terbesar di London. Museum yang baru buka mulai jam 10.00 dan tutup pukul 17.30 ini bisa dikunjungin oleh anak-anak dan orang dewasa tanpa dipungut bayaran a.k.a free (emang gue carinya yang free terus kalo museum hahaha).

_dsc2237-01

Museum ini mengenai penemuan spesies-spesies jaman purba dulu kaya zoology gitu, kemudian ada penemuan science mengenai simulasi gempa bumi, terus ada penjelasan mengenai filosofi Darwin dan banyak hal lagi. Museum ini sangat informatif dan sangat memikirkan pengunjungnya biar ga bosen. Hal tersebut bisa diliat dari interior bangunan yang keren bener, galeri-nya dibikin eye catching, dan tata letak nya yang bagus.

_dsc2233-01

Selain itu, yang menarik dari museum ini adalah eskalator menuju ke lantai atas dibuat dengan desain yang bagus, terdiri atas eskalator menuju model globe dan kelilingnya model tata surya.

_dsc2230-01
ini keren banget coy

Yang menjadi ikon museum ini dan langsung dapat dilihat ketika pertama kali masuk adalah replika utuh tulang dinosaurus yang dikenal dengan sebutan “Dippy”.

_dsc2206-01-01

Bagi gue yang umurnya udah mulai menua kaya gini aja tertarik, gimana anak kecil yang daya imaginasi dan keingintahuannya tinggi, pasti sangat bermanfaat.

Selaian informatif, museum ini sangat instagramable bangat, dari cahayanya bagus dan objeknya yang cocok untuk ditangkap oleh kamera hahaha. Jika kalian lapar dan haus, disini juga ada kafe, tapi ga gratis ya. Untuk harga makanannya ya rada mahal karena tau sendiri kan kalau ditempat wisata suka beda sendiri harganya.

_dsc2217-01-01

_dsc2240-01

Untuk menghabiskan waktu di museum ini bisa sekiar 1.5 – 2 jam, tapi yang ga begitu suka sama museum pasti cuma butuh waktu sebentar. Yang mau tau lebih lanjut mengenai museum ini, bisa silakan kunjungi websitenya.

Science Museum

Letak Science Museum tidak jauh dengan Natural History Museum, hanya perlu beberapa langkah kemudian sampai di tempat tersebut. Seperti museum sebelumnya, biaya yang dikeluarkan untuk masuk ke museum ini adalah gratis hahaha. Dan waktu buka museum ini dari 10.00 sampai 18.00. Museum ini berisikan science dari mulai teknologi kendaraan sampai dengan teknologi mengenai tata surya beserta gravitasinya.

_dsc2249-01

_dsc2252-01

Sebenernya museum ini bagus loh, banyak informasi yang diberikan mengenai science yang sangat berguna, menggali keingintahuan dan menambah wawasan (serius ya bukan sok bijak hahaha). Tapi museum ini gelap coy, cahayanya kaya remang-remang gitu, bagi gue yang memiliki mata udah rabun gini, jadi bikin mata cepet capek, karena harus selalu fokus, jadi ga terlalu napsu untuk melihat lebih banyak. Padahal museum ini memiliki 3 lantai.

_dsc2256-01

_dsc2259-01

Gue hanya bisa bertahan 40 menit di museum ini dan langsung keluar. Kemudian cari makanan buat makan siang karena udah sore hari tapi belum makan . Dan untuk yang mau tau lebih lanjut mengenai museum ini, silahkan cek di webste resminya.

_dsc2255-01

Royal Albert Hall

Sebagai penutup jalan-jalan museum, gue mencoba melihat dari luar Royal Albert Hall. Kenapa dari luar? Karena eh karena, tour untuk melihat isinya dibandrol dengan harga 16 Pounds, lumayan mahal bagi gue .

_dsc2267-01

_dsc2277-01

Royal Albert Hall merupakan suatu venue indoor untuk acara pentas seni, meliputi konser musik, pentas Broadway, sirkus, theater dan banyak lagi. Letak Royal Albert Hall itu sendiri tidak jauh dari Science Museum, cuma jalan kaki 10 menit dan lu bakal disuguhi bangunan bangunan khas London jaman dulu, bukan bergaya modern ya. Untuk mau tau lebih dalam mengenai Royal Albert Hall dapat mengunjungi websitenya cek

bjmsrhthjpi

Sebenernya gue juga ga tau mengenai tempat ini, tapi dulu gue nonton Adele konser di tempat ini via youtube dan menurut gue sik dalamnya keren banget, makanya gue masukin tempat ini ke list gue ketika mengunjungi London. Tapi apa daya, belum bisa masuk kedalemnya.

don’t you remember, don’t you remember?
The reason you loved me before
please remember me once more
When will I see you again?

Advertisements

4 thoughts on “Jalan-Jalan ke London untuk Pertama Kali : Buckingham Palace dan Museum

  1. kitinggg itu museum yg ada dinosaurusnya yang di film night at the museum itu kan yes? omo…. keren ngetsssss …dan gue baru baca tulisan ini bneran padahal kmarenan ud ngelike hahhahha

    Like

    1. nah, nama museumnya sama tapi yang di film night at the museum yang di Amerika, isinya juga hampir sama. ahahahha

      Like

      1. ohhhh gituuu hahahhaha gue kira samak :p iyayah itu kan film amerika >___< ayo nulis lagi hahhaha gue ga sabar nunggu kelanjutanyahh *demennyablogwalkingtapimalesngeblog*

        Like

      2. hahahaha iya kadang gue juga males banget nulis. semangat bu nulisnya sekalian jaga anak ya hahaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s