6 Makanan dan Minuman yang Harus Dicoba Ketika Liburan di Bangkok

“Gue mau liburan ke Bangkok nih, minta saran dong makanan dan minuman yang perlu dicoba apa aja, tapi makanan pinggiran aja biar irit dompet ya”

Beberapa temen gue yang mau liburan ke Bangkok suka nanya mengenai makanan dan minuman yang perlu dicoba di Bangkok. Kadang gue bingung mau kasih referensi kaya gimana, karena setiap orang punya selera yang berbeda. Tapi karena mereka nanya ke gue, ya gue kasih yang cocok sama gue aja, suka ga suka mereka tinggal milih nantinya hehehe.

Bangkok merupakan salah satu surga kuliner di area Asia Tenggara. Banyak bangat kuliner yang enak di sini, yang aneh-aneh pun juga banyak. Bagi gue, makanan dan minuman yang berasal dari negeri Gajah Putih ini sangat terkenal di penjuru negeri, ga heran kalau kita yang di Jakarta sangat familiar dengan makanan dan minuman tersebut dan sangat ingin liburan kesana.

Berikut 6 makanan dan minuman yang wajib kalian coba ketika liburan ke Bangkok:

  1. Tom Yam

    Kalian pasti sudah familiar dengan makanan yang satu ini. Makanan berkuah asam pedas bikin seger. Ya! Tom Yam merupakan makanan berkuah dengan rasa asam dan pedas yang selalu diincar oleh kalangan turis ketika pergi ke Bangkok. Makanan ini selalu dicampur dengan berbagai seafood seperti udang, cumi, bakso ikan dan lain-lain. Bagi gue, makanan ini sangat wajib dimakan ketika traveling ke Bangkok, karena kuahnya sangat menggoda banget. Untuk harga Tom Yam sendiri berbeda-beda tergantung beli di warung tenda atau restaurant.

    bng29zndner-01
    Tom Yam yang selalu menggoda
  2. Jus Buah Dicampur Yogurt

    INI MINUMAN HARUS BANGAT DICOBA! Serius deh! Untuk minuman ini gue hanya pernah beli di Chatuchak Weekend Market, belum nemu di tempat lain. Minuman ini terdiri dari jus buah dicampur dengan yogurt, ga semua buah bisa di campur yogurt, hanya jus strawberry dan blueberry (seinget gue hahahaha). Minuman ini cocok banget ketika jalan-jalan di Bangkok yang panasnya lebih daripada Tangerang. Harga untuk jus ini berkisar 30ribuan atau 90-100 Bath.

    fb_img_1481356217266-01
    jus buah + yogurt yang wajib bangat
  3. Pad Thai

    Pergi ke Bangkok tanpa mencoba makan Pad Thai, bagai sayur tanpa garam , KURANG LENGKAP COY!  Pad Thai merupakan makanan popular di Bangkok, makanan yang terdiri dari mie (bisa bihun atau mie kuning), tauge, sayuran, telur, bawang dan saus kacang plus ditambah risol goreng (additional) sangat wajib dicoba. Makanan ini sangat terkenal sebagai makanan street food di sana. Ketika kalian pertama kali nyicipin Pad Thai, gue jamin langsung ke tagihan dan nambah.

    fb_img_1481356187368-01
    my pad thai
  4. Thai Tea yang dijual di Seven Eleven Store

    Pernah minum Thai Tea Hanamasa di Jakarta kan? Enak kan? Nah ini lebih dari itu, enak bangat coy hahahah. Thai tea ini selalu ada di store Seven Eleven dari ukuran cup kecil, sedang dan besar. Untuk harganya gue lupa, ga mahal kok, sekitar 10ribuan atau sekitar 30 Bath. Tapi perlu diinget, kalau beli Thai Tea di sana jangan bilang “beli Thai Tea”, karena yang namain Thai Tea cuma turis aja, di sana namanya cuma teh. Kalau pergi liburan ke Bangkok, pasti gue selalu beli minuman ini setiap hari hahaha.

    fb_img_1481356236829
    thai tea yang ga keliatan karena gelasnya ga bening
  5. Es Krim Kelapa

    Cuaca di Bangkok yang panasnya gila-gilaan emang paling cocok ditemenin sama minuman yang seger-seger, salah satunya es krim kelapa. Es krim ini terdiri dari balok kelapa yang isinya kelapa, es krim vanilla, susu dan di taburin kacang. Ini minuman (bingung bilang minuman atau makanan) ga boleh dilupakan untuk dibeli. Biasanya es krim kelapa dijual oleh abang-abang grobak. Untuk harga sekitar 30-40 Bath, tergantung beli dimana. Ketika beli di Chatuchak Weekend Market lebih mahal dari pada di Khaosan road.

    fb_img_1481356192227-01
    Es krim kelapa yang porsinya sedikit hahaha
  6. Mango Sticky Rice

    Dessert ini bisa kalian beli di semua tempat di Bangkok, mulai dari yang jual abang-abang sampai restaurant. Makanan ini terdiri dari ketan putih disiram dengan santan dan disajikan dengan buah mangga yang manis, juicy, empuk, pokoknya mangganya enak deh kaya satu level lebih tinggi dari mangga harumanis di Jakarta. Untuk porsi ketannya sedikit kok, jadi ga buat perut kenyang, sehingga masih bisa mencoba makanan lainnya.

    bmjeh9mgvoy-01

    Selamat menikmati kuliner di Bangkok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s